CARI DISINI?

Friday, April 15, 2011

Setting GPRS INTERNET WAP OTA | Semua Merk Ponsel dan Type

Cara Setting GPRS-INTERNET-WAP OTA
Menggunakan Parameter NOkia Untuk POnsel Bukan Merk Nokia
(Ponsel China, Samsung, Sony Ericsson)
Alow kawan ... kali ini saya ingin bagikan tips cara cepat setting GPRS-Internet-Wap untuk ponsel bukan merk NOkia, tetapi menggunakan Format OTA Nokia.

Bingung? Jadi gini ... Misal Kita menggunakan ponsel China atau lebih gampangnya Samsung Corby Txt dech, nah untuk setting GPRS-WAP-Internet-nya banyak yang ngeluh khan ??

Karena Untuk Setting GPRS-WAP-Internet di Samsung Corby Txt biasanya gak segampang ponsel lain, pertama karena Samsung Corby txt biasanya secara otomatis mendetect kartu dan operator, kedua biasanya kita gak hapal dengan parameter operator-operator tertentu.

Nah jika internet ponsel kamu nggak bisa, dan itu bukan Merk Nokia itu bukan jadi malasah. Karena kita bisa menggunakan Format Setting GPRS-Internet-WAP Nokia untuk ponsel apa saja.

Oke contoh diatas menggunakan Samsung Corby Txt, jadi untuk meminta Setting GPRS-WAP-Internetnya kamu bisa gunakan cara dibawah ini.

Untuk Penggunaan Kartu Telkomsel aktifkan dulu GPRS-nya, dengan cara seperti biasa ketik : GPRS, kirim ke 6616. Setelah Ada balasan, lanjutkan dengan meminta settingannya dengan cara, Ketik : S nokia 6300, kirim ke 5432, simpan setiap sms konfigurasi yang masuk dan jika ada pertanyaan aktifkan profil ? maka pilih YES. Restart Ponsel, maka Ponsel kamu sekarang udah bisa Chating, Browsing dan Gooling :)

Ada yang aneh dengan tips diatas ?? yach..... walaupun di contoh ini kita menggunakan ponsel Samsung Corby Txt, atau pun Merk Ponsel China, tetapi parameter diatas (S nokia 6300) saya menggunakan parameter ponsel Nokia.

Itu jika menggunakan Operator Telkomsel, bagaimana menggunakan Operator lain ??
Caranya sama saja, kita hanya perlu tahu cara minta setting ke Operator saja seperti contoh di atas : S nokia 6300 (Telkomsel)

Jika untuk Indosat bisa menggunakan cara seperti ini : GPRS NOKIA 6300, Kirim ke : 3000 atau 3939 (Mentari/Im3), Simpan Semua Settingan SMS yang masuk.

Untuk bisa sukses dengan tips ini, maka Profil Settingan Internet di ponsel kamu harus ada ruang kosong untuk menyimpan settingan baru, maka dari itu sebelum minta settingan OTA dari Operator cek dulu Profil yg ada, jika sudah penuh hapus dulu 1-2 Profil.
Artikel Menarik Lainnya


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 


  © Blogger template 'ASIK-For You' by uc1n.com Blog For blognya-gadget Blog untuk Gadget Yang di cari 2012

Harga dan spek HP terbaru